728x90 AdSpace

Windows 8 Ribbon UI In Windows 7, Vista And XP Explorer



Pada kesempatan kali ini saya mau share cara membuat menu windows explorer pada windows 7 menjadi seperti Ribon UI yang ada pada windows 8. Ribon UI di windows 8 merupakan salah satu dari beberapa hal yang membuat penikmatnya terpukau. Selain itu tampilan windows explorer akan menjadi lebil menarik dan lebih cepat mengaksesnya karena tampilannya hampir mirip Ribon UI yang ada pada Office 2010 atau Windows 8.



Bagaimana menginstal dan menerapkan UI Ribbon di XP:
  1. Mulailah dengan men-download perangkat lunak Styler DISINI
  2. Instal perangkat lunak dan reboot komputer Anda. Jika Anda menginstal pada Windows 7, Anda perlu menjalankan program dengan  kompatibility mode. Untuk melakukan ini, klik kanan pada installer, pilih Properties, beralih ke tab Kompatibility dan kemudian mengaktifkan Jalankan program ini dalam modus kompatibilitas untuk opsi dan pilih versi sebelumnya pilihan Windows. Akhirnya jalankan installer untuk menyelesaikan instalasi. 
  3. Buka Explorer, Klik View, Toolbars dan aktifkan opsi bernama Styler Toolbar. 
  4. Sekarang download Windows 8 skin UI Ribbon untuk perangkat lunak Styler DISINI .  Ekstrak file zip dan letakan folder "ribbon2"  pada C: \ Program Files \ Styler \ TB \ Skins \ Styler.
  5. Ganti nama folder "default" menjadi "default XP" dan ganti  nama folder "ribbon2" menjadi "default"
  6. Kembali ke explorer, klik tombol Floppy, Kulit, dan pilih kulit baru Styler sebagai Ribbon2 untuk mengaktifkan UI Ribbon pada Windows XP explorer.
Informasi :
  •  Gunakan langkah ke-5 jika tidak dapat mengganti skin nenggunakan langkah ke-6.
  •  bahwa semua fungsi dan tab di UI Ribbon mungkin tidak bekerja di  Windows 7.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Windows 8 Ribbon UI In Windows 7, Vista And XP Explorer Rating: 5 Reviewed By: Putri Kecil
Scroll to Top