728x90 AdSpace

Cara membuat software portable menggunakan WinRar

Cara membuat software portable sebenarnya cukup mudah. Namun sebelum anda mengikuti contoh petunjuk dibawah ini, anda harus pastikan bahwa software WinRar sudah terinstall pada PC anda. Berikut langkah-langkah membuat software portable, saya akan memberi contoh menjadikan software Photoshop CS3 menjadi software portable.

1. Buka folder hasil instalasi software yang anda ingin jadikan sebagai software portable, blok seluruh file yang ada dalam folder lalu klik kanan dan pilih ”Add to archive…”, misalnya seperti pada contoh gambar.
 2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar berikut dan lakukan perubahan nama arsip menjadi apapun atau mengikuti contoh seperti saya yaitu “Photoshop Portable”, lalu beri tanda centang pada “Create SFX Archive” dan pilih tab “Comment”.
 3. Lalu isi space kosong yang tersedia dibawah teks “Enter a comment manually” seperti pada contoh gambar. Dalam teks ini anda harus memperhatikan pada bagian “Setup=Photoshop.exe”, kerena ini harus anda ubah sesuai dengan software apa yang anda ingin jadikan portable dan tergantung software pemanggilnya. Setelah anda selesai mengisi space kosong dengan tepat anda dapat meng-klik tombol “Ok”.
 4. Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini yang menunjukan bahwa software portable sedang berlangsung dibuat.
 5. Hasilnya akan anda dapatkan dimana anda memblok seluruh file yang softwarenya akan anda jadikan portable, misalnya seperti contoh gambar dibawah ini dengan nama “Photohop Portable” yang sebelumnya saya berikan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara membuat software portable menggunakan WinRar Rating: 5 Reviewed By: Putri Kecil
Scroll to Top